Catatan di Waktu Senggang: Hari Ibu, Momen Untuk Introspeksi Diri

Kamis, 22 Desember 2011

Hari Ibu, Momen Untuk Introspeksi Diri


Tepat hari ini 22 Desember merupakan peringatan Hari Ibu bagi bangsa Indonesia. Seperti kita tahu penetapan peringatan hari ibu berdasarkan pada berlangsungnya konggres wanita pada tanggal 22- 25 Desember 1928 di Yogyakarta. Saat itu para tokoh perempuan bangsa Indonesia berkumpul untuk bersama-sama menyatukan tekad dan semangat dalam rangka mendukung perjuangan mencapai kemerdekaan dan perbaikan nasib perempuan. Berbagai isu tentang peran serta perempuan dibicarakan mulai yang berhubungan dengan keluarga sampai dengan yang berhubungan dengan kemerdekaan bangsa.

Melihat sejarah hari ibu yang begitu mulia sudah sepatutnya  kaum perempuan Indonesia bangga akan jati dirinya karena menjadi pejuang di keluarga yang dengan sendirinya merupakan pejuang bagi bangsa. Nasib bangsa kedepan akan sangat bergantung pada kualitas generasi penerus dan kualitas  generasi penerus salah satunya ditentukan oleh keberhasilan perjuangan kaum perempuan/ibu dalam mendidik putra-putrinya.

Begitu pentingnya peran seorang perempuan yang juga seorang ibu maka sudah seharusnya kaum perempuan selalu menjaga kualitas pribadinya. Peringatan Hari ibu yang kebetulan mendekati akhir tahun merupakan waktu yang tepat untuk melakukan introspeksi diri atau evaluasi. Apakah sepanjang tahun yang telah dilewati telah diisi dengan aktivitas-aktivitas yang berguna bagi perkembangan kualitas pribadi kaum perempuan. Menambah ilmu dan pengetahuan tentang keagamaan, membina rumah tangga yang harmonis, cara mendidik anak yang baik dan sesuai perkembangan jaman dan banyak lagi.

Akhir kata selamat Hari Ibu, terima kasih pada kaum perempuan/ibu di Indonesia yang telah berjuang untuk keluarga dan bangsanya.       
  

6 komentar :

  1. kasih ibu tiada tara.pepatah jawa mengatakan "wong tuo wadon iku Pengeran Katon" artinya ibu itu adalah tuhan yang kelihatan.
    posting yang bagus.
    di tunggu kunjungan baliknya.

    BalasHapus
  2. ibu mirip seperti bumi yang mengelola apapun yang di lemparkan padanya menjadi Cinta bagi kehidupan.

    BalasHapus
  3. kasih ibu tiada henti hingga akhir, tanpa dia kita bukan apa-apa ;)

    follow sukses sob ...

    BalasHapus
  4. ibu ga pernah minta apa-apa, hanya perhatian dan kasih sayang yang harus kita berikan...

    BalasHapus
  5. setuju banget teman2 trims atas kunjungannya

    BalasHapus
  6. Artikel Yang bagus kawan....hadir disni untuk bersilaturohim n follow 12 sukses...follback y...salam kenal...
    oiy,,ane punya cerita menarik ni tentang hari ibu..hehehe...Kisah nYata tetangga ane...

    BalasHapus

host gator coupon Link Bait Service SEO Software