Catatan di Waktu Senggang: Acara Happy Family Day Mempererat Pertemanan Antar Karyawan

Jumat, 02 Desember 2011

Acara Happy Family Day Mempererat Pertemanan Antar Karyawan

Dalam suatu perusahaan yang terdiri beberapa bagian, diperlukan hubungan yang baik antar bagian yang ada. Bagian-bagian dari perusahaan yang mempunyai fungsi berbeda-beda harus bisa bekerja sama dan saling mendukung agar visi dan misi perusahaan dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien. Hubungan karyawan yang baik merupakan kunci dari terciptanya hubungan yang baik antar bagian.

Dalam mewujudkan hal tersebut maka di perusahaan tempat saya bekerja mengadakan kegiatan rutin untuk mempererat silaturahmi antar karyawan. Acara tersebut diberi nama Happy Family Day semacam family gathering karyawan. Karyawan dan keluarga diundang mengikuti acara tersebut.

Acara dikemas dalam bentuk wisata minggu pagi yang berlokasi di lingkungan perusahaan. Di lingkungan perusahaan tempat saya bekerja terdapat fasilitas kolam renang dan taman yang asri sehingga sangat mendukung pelaksanaan acara tersebut.

Acara dimulai dengan senam pagi bersama. Setelah senam pagi dilanjutkan acara sarapan pagi bersama yang tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh peserta karena setelah senam pagi perut pasti lapar. Berbagai macam hidangan sarapan pagi tersedia mulai dari bubur ayam, lontong kari, bubur kacang dan berbagai jenis makanan sarapan bisa dinikmati sepuasnya.

Setelah acara sarapan pagi dilanjutkan dengan acara game. Berbagai game dilaksanakan mulai dari game untuk anak-anak dan dewasa. Semua game dirancang untuk memancing kreativitas dan kerjasama para peserta. Game yang dilombakan untuk anak-anak misalnya menghias kue, makan es krim dengan orang tua, mengisi gelas dengan pistol air dan reading english. Untuk dewasa ada game futsal, game menangkap belut, master chef dengan bahan yang dirahasiakan dan lain-lain.

Semua peserta antusias dan sangat menikmati acara tersebut, refreshing di hari minggu yang meriah dan juga GRATIS...Semua peserta membaur sehingga keakraban terjalin erat meskipun tidak bekerja dalam satu bagian. Dari acara ini dapat diambil kesimpulan manfaat yang didapat oleh peserta masing-masing disamping manfaat yang diperoleh oleh perusahaan yaitu:

  1. Peserta mendapat teman baru dari bagian lain yang sebelumnya belum pernah bertemu
  2. Karyawan baru semakin mengenal kondisi perusahaan dan juga lebih mengenal rekan yang senior sehingga tidak canggung saat bekerja
  3. Peserta terbiasa bekerjasama meskipun tidak dalam satu bagian kerja sehingga hal ini akan berpengaruh positif saat harus bekerjasama juga di tempat kerja
  4. Bagi rekan yang masih single acara ini juga dipakai untuk pendekatan (PDKT...hehehehe)

Tapi untuk saya sendiri kurang menikmati acara tersebut karena tahun ini saya mendapat tugas menjadi panitia acara tersebut sehingga harus fokus terhadap pelaksanaan acara tersebut. Tapi tidak apa-apa karena saya mendapat pengalaman untuk menjadi even organizer bersama rekan panitia lain dan tahun depan akan saya lampiaskan untuk menikmati acara tersebut karena masa tugas kepanitiaan sudah berakhir.............























Tidak ada komentar :

Posting Komentar

host gator coupon Link Bait Service SEO Software