Catatan di Waktu Senggang: Perlu Idealisme Dalam Hidup

Minggu, 12 Februari 2012

Perlu Idealisme Dalam Hidup

Beberapa hari yang lalu saya ngobrol dengan teman di kantor dan teman saya menanyakan apakah kita perlu idealis/idealisme dalam hidup?. Jika mendengar ada orang yang idealis maka bayangan saya langsung tertuju pada sosok orang yang kaku  sehingga enggan untuk mengajak kerjasama karena takut tidak sesuai dengan idealisme orang tersebut.
Tapi sebenarnya menurut saya idealisme itu sangat diperlukan dalam hidup. Idealisme saya artikan seperti sebuah mercusuar di  suatu pulau dan saya sedang dalam kapal yang akan menuju pulau tersebut. Pulau adalah tujuan hidup yang ingin saya capai. Mercusuar itulah yang saya gunakan untuk panduan agar kapal yang saya kemudikan bisa menuju pulau tujuan saya. Meskipun kapal diterjang ombak, diterpa badai sehingga jalannya tidak stabil dan sering terombang-ambing tapi bisa saya kendalikan lagi menuju jalan yang benar karena adanya mercusuar tersebut sebagai panduan.
Jika dianalogikan pada kehidupan kita maka idealisme yang kita miliki adalah penuntun jalan kita agar sampai pada tujuan akhir yang kita inginkan. Meskipun diterpa berbagai persoalan hidup yang membuat perjalanan hidup kita terhambat dan terombang-ambing tapi kita tetap bisa mengarahkan lagi ke jalan yang benar dengan idealisme yang kita miliki.
Semoga bermanfaat.......


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

host gator coupon Link Bait Service SEO Software