Catatan di Waktu Senggang: Keberhasilan Dalam Hidup

Selasa, 14 Februari 2012

Keberhasilan Dalam Hidup

Kalau ditanya "Apa  keberhasilan yang sudah anda capai sampai saat ini?" mungkin kita bingung menjawabnya.  Kita memikirkan keberhasilan luar biasa apa yang telah kita capai. Sampai-sampai akhirnya kita merasa belum mencapai keberhasilan apapun.

Hal ini dikarenakan kita kurang menghargai keberhasilan yang telah kita capai karena kita menilai keberhasilan itu hanya hal kecil dan semua orang juga bisa mencapainya. Bisa juga karena kita membandingkan dengan keberhasilan yang telah dicapai orang lain, teman kita, saudara kita yang begitu luar biasa yang sangat jauh jika dibandingkan dengan keberhasilan yang kita capai.
Sebenarnya setiap  keberhasilan yang kita capai harus kita hargai dan syukuri karena keberhasilan adalah  suatu keadaan dimana diri kita menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya. Sekecil  apapun pencapaian kita asalkan pencapaian itu membuat diri kita menjadi lebih baik,  lebih sempurna dibandingkan sebelumnya maka wajib hukumnya kita syukuri. Dengan selalu bersyukur maka Tuhan akan berkenan mengijinkan kita untuk bisa mencapai keberhasilan yang lebih besar lagi dalam hidup kita.
Berikut sedikti keberhasilan-keberhasilan yang telah saya capai dan selalu saya syukuri:
  1. Saya berhasil menguasai kemampuan membaca dan menulis. Jika saya tidak bisa membaca dan menulis pasti saya tidak bisa blogging...
  2. Saya berhasil bersekolah di sekolah negeri dari SD sampai perguruan tinggi. Jika saya tidak bisa mencapainya bisa dibayangkan berapa uang yang harus dikeluarkan orang tua saya yang hanya seorang guru SD
  3. Saya berhasil bersahabat dengan teman-teman sekolah saya. Jika saya tidak bisa bersahabat pastilah hidup ini hampa, tidak bisa reunian, tidak bisa facebook-an dengan sahabat-sahabat lama...
  4. Saya berhasil mendapat pekerjaan sebelum kuliah saya selesai. Betapa tenangnya kuliah karena begitu selesai sudah tidak  perlu pusing mencari-cari pekerjaan
  5. Saya berhasil mempersembahkan sebagian gaji saya kepada orang tua.  Begitu terharu melihat orang tua saya gembira karena mereka merasa telah berhasil membesarkan anaknya yang paling bandel...
  6. Saya berhasil menikahi wanita yang saya cintai. Begitu indahnya hidup saya.
  7. Saya berhasil membelikan rumah untuk keluarga saya....yah meskipun hanya rumah sederhana tapi yang penting milik sendiri.....hehehehe
  8. Saya berhasil  menafkahi keluarga saya dengan jerih payah sendiri.
dan banyak lagi keberhasilan yang telah capai yang membuat hidup saya lebih baik dari hari ke hari......semoga bermanfaat.....

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

host gator coupon Link Bait Service SEO Software