Catatan di Waktu Senggang: Jalur Khusus untuk Pembeli Pertamax di SPBU

Senin, 16 April 2012

Jalur Khusus untuk Pembeli Pertamax di SPBU

Apakah anda pemakai PERTAMAX? Saya merupakan pemakai pertamax, tapi tidak bermaksud sombong lho....kebetulan saya mampu membelinya karena pemakaian pertamax saya hanya Rp. 20.000,- per minggu. Pertamax tersebut saya gunakan  untuk bahan bakar motor saya dimana penggunaanya sangat jarang dan yang pakai juga istri saya untuk antar jemput anak ke sekolah.
Yang menarik saya jumpai di beberapa SPBU di kota Bandung, beberapa waktu yang lalu ada perubahan lay out jalur pengisian  bahan bakar  untuk motor dimana ada pemisahan jalur bagi pembeli premiun dan pertamax seperti gambar dibawah (SPBU yang berlokasi di Jl Sudirman Bandung)

Jika beberapa bulan yang lalu antara pembeli premium dan pertamax untuk motor dibuat dalam antrian yang sama sehingga bagi mereka pembeli pertamax yang harganya  lebih mahal merasakan juga lamanya antri seperti mereka yang membeli premium. Saat ini dengan pemisahan jalur antrian antara pembeli pertamax  dan premium maka pembeli pertamax tidak perlu lama-lama antri karena memang jumlah pembeli  pertamax tidak sebanyak jumlah pembeli premium. Hal ini  tentu memberi kenyamanan bagi pembeli pertamax dan hal  ini  merupakan kewajaran karena mereka telah membeli produk yang harganya lebih mahal (apalagi pertamax sekarang  harganya Rp.10300,-per liter) tentu berhak mendapat  pelayanan yang lebih baik....ya ibaratnya naik pesawat kelas ekonomi dengan kelas VIP tentu beda pelayanannya meskipun berada dalam pesawat yang sama.

Bagus untuk SPBU yang telah menerapkan sistem ini tapi juga perlu diperhatikan pelayanan terhadap pembeli premium harus tetap baik juga. Misalnya petugas SPBU selalu ramah terhadap pembeli,  hal ini saya rasakan  sudah berkurang dibandingkan beberapa tahun yang lalu  saat pertamina mencanangkan gerakan "Pertamina On The Move" (kalau saya tidak salah).Saat itu para petugas SPBU sangat ramah, selalu  tersenyum saat melayani pembeli tapi sekarang sudah mulai berkurang. Seringkali petugas SPBU bersikap dingin, bertanya dengan datar dan tanpa senyuman. Hal ini tentu suatu kemunduran karena sebelumnya kondisinya sudah sangat baik.




     

2 komentar :

  1. salam kenal gan, sukses selalu yah, ku tunggu kunjungan baliknya dah :D

    BalasHapus
  2. postingan yang bagus tentang Jalur Khusus untuk Pembeli Pertamax di SPBU

    BalasHapus

host gator coupon Link Bait Service SEO Software